Tuesday 8 November 2016

TUGAS MENGARANG CERITA PRIBADI || DI KEJAR ANJING SAAT MENGAMBIL BUAH

Pada 4 tahun yang lalau aku teringat peristiwa yang pernah aku alami, aku sangat bosan sendirian, aku bingung mau ngapain di rumah jadi..
Aku pergi main saja, aku jemput temanku untuk bermain nama temanku wanda dan anisa lalu aku ajak temanku bermain di rumahku, “kataku” panas sekali ya.. hari ini, jawab Anisa dan Wanda iya paakah ada yang bisa dimakan di rumah ini!! Jawabku bagaimana kalau kita ke kebun saja mengambil buah duku dan duriankata wanda” boleh ayo kita ke kebun!!.
Dan kami pun berdiri langsung keluar dari rumah dan menutup pintu kami bertiga berjalan bersama sambil tertawa-tawa menuju kebun.
“panas sekali hari ini ujarku jawab wanda
“iya “kita berjalan sama sekali panas gak anisa juga menjawab sudahlah kita bawa tertawa saja, nanati kita bakalan sampai.
Di perjalanan wanda mengeluh terus karena kepanasan dan dia orangnya sedikit lebay. Saat wanda marah-marah akhirnya kami sampai juga di kebun dan kami pun melihat buah durian yang sangat nikmat untuk dimakan saat kami ingin mengambil aku melihat seekor anjing badannya besar serpti badan kami, aku memberi tahu kan pada temanku, anisa anjing (berbicara sambil menunjuk anjing) apa??? Jawab anisa” kamu ngatain aku anjing, enak sekali kamu ngomong, apa salah aku sama kamu riska? Bukan begitu nis maksudku aku ingin bilang kamu di dekat wanda ada anjing jawabku.
Ohh.. maaf ya kau salah paham, kami ketakutan kalau ada anjing itu
“gug gug gug (Suara anjing itu) wanda berbalik ke belakangnya ada anjing besar. Wanda pun langsung berlari dan memanggil mak... mak... mak...
Sedangkan anisa lari ke arah sungai dan menceburkan diri agar tidak digigit, aku sendiri memeluk pohon sambil meminta pertolongan “tolong... tolong...tolong” ada anjing, lalu ada orang yang datang orang itu pemilih anjing besar tadi dan dia langsung membawa anjingnya pulang. Akhirnya aku dan 2 temanku tidak jadi mengambil buah duku dan durian karena aku dan teman


No comments:

Post a Comment